Wakapolsek Tugu Hadiri Wisuda Purna Wiyata SMP Negeri 1 Tugu

Polres Trenggalek- Senin (22/5) Wakapolsek Tugu Ipda Sunawir hadiri Wisuda Purna Wiyata siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tugu. Dalam acara tersebut Ipda Sunawir juga berbincang-bincang dengan Bapak Camat Tugu.

SMP Negeri 1 Tugu yang bertempat di Desa Dermosari Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek tengah melaksanakan acara Purna Wiyata dalam rangka pelepasan siswa kelas IX. Sebanyak 254 siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tugu akan diwisuda dengan disaksikan oleh orang tua wali mereka. Banyak undangan pula yang hadir untuk mengikuti acara wisuda yang diantaranya adalah Wakapolsek Tugu Ipda Sunawir dan Bapak Camat Tugu selaku bagian dari muspika Kecamatan Tugu. Selain itu hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Trenggalek yang diwakili oleh Bapak Susilo selaku pengawas SMP dan juga Kepala UDP Kecamatan Tugu. Kepala sekolah beserta staf guru juga menghadiri acara yang sakral ini. Wali murid juga tidak ketinggalan menghadiri wisuda, selajutnya pelajar SMP 1 Tugu pun juga turut hadir. Terdapat banyak sekali sambutan dalam acara wisuda purna wiyata ini, diantaranya dari perwakilan panitia, perwakilan siswa kelas IX, pesan kesan siswa perwakilan kelas VII dan VIII, sambutan dari kepala sekolah, dan sambutan dari Bapak Susilo yang mewakili Kepala Dinas Kabupaten Trenggalek. Inti dari sambutan mereka adalah ucapan terimakasih dan selamat kepada siswa kelas IX yang telah selesai masa studinya di SMP.

Manusia wajib mencari ilmu dan mendapatkan hak pendidikan yang setinggi-tingginya sebagaimana ibarat pepatah Carilah ilmu sampai ke Negeri China dan Raihlah cita-citamu setinggi langit. Kepala Sekolah dalam sepenggal sambuatannya kepada siswa dan wali murid juga menyampaikan pentingnya mencari ilmu yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. “…Kepada anak-anakku lanjutkan perjalanan pendidikan kalian dan carilah ilmu yang bermanfaat, manfaatkan waktu yang sebaik-baiknya, kepada wali murid dimohon sesulit apapun lanjutkan sekolah anak – anak sehingga menjadi anak yang mandiri dan sukses…”.


Sumber : Polres Trenggalek