Kanit Sabhara Binluh Kepada Siswa Baru Dalam MOS Di MTSN Panggul

Polres Trenggalek – Menghadiri dan memberikan binluh dalam masa orientasi siswa (MOS) oleh Aiptu Gatot W kanit sabhara Polsek Panggul. Kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa dan siswi baru ini bertempat di MTS N Panggul, Senin (17/07).

Melihat perkembangan tersebut dan untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya miras dan kenakalan remaja, diantaranya Penyalahgunaan Narkoba, Bahaya merokok, Tawuran antar pelajar, dan lain hal yang dapat merugikan diri Kanit Sabhara memberikan dengan materi kenakalan remaja, miras dan penyalah gunaan Narkoba.

Hal ini menegaskan masa remaja sekolah tingkat SLTP atau sederajat merupakan salah satu fase perubahan yang kritis bagi manusia baik fisik maupun psikis. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi dirinya dalam proses perubahan tersebut. Penyebabnya bisa oleh karena faktor keluarga, lingkungan, pergaulan, media komunikasi, media hiburan, pengaruh globalisasi, serta kurangnya pemahaman tentang peraturan hukum yang berlaku dan faktor lainnya.

“ Kegiatan ini merupakan tindakan pencegahan salah satunya melalui penyuluhan di Sekolah-sekolah khususnya pada Pelajar baru tingkat SMP ataupun sederajat.melalui penyuluhan ini diharapkan para siswa dapat menanamkan sikap disiplin dan kejujuran agar generasi muda dapat benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku.” Ujar Aiptu Gatot Wiyono.

Dalam penyuluhan tersebut juga para siswa diperkenalkan dengan kamseltibcar lantas karena jaman sekarang banyak sekali siswa-siswi smp atau sederajat yang belum memiliki sim dan atau blm memenuhi persyaratan mengendarai kendaraan sudah menggunakan bahkan tidak jarang yang tidak mengenakan helm karena berbagai alasan yang bisa menyebabkan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Kegiatan ini di ikuti sekitar 240 siswa baru. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek