Polres Trenggalek Berduka, Polisi Murah Senyum Ini Telah Berpulang

Polres Trenggalek – Keluarga besar Polres Trenggalek kembali berduka. Salah seorang putra terbaik bangsa, Aiptu Kusno Kanit Binmas Polsek Panggul kembali ke haribaan Yang maha Kuasa setelah beberapa minggu sempat dirawat intensif di rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya.

Pemakaman dilakukan dengan upacara militer di rumah duka desa Wonocoyo kecamatan Panggul Trenggalek dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H.  Para kerabat, handai tolan dan rekan kerja almarhum nampak memenuhi pelataran rumah duka untuk mengantarkan ketempat peristirahatan terakhir.

“Selama berdinas, almarhum telah menunjukkan dedikasi yang cukup baik. Tidak pernah melakukan pelanggaran dan mengabdikan diri dengan ikhlas. Kita semua sangat merasa kehilangan. Semoga Almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan kepada keluarga senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran” ucap AKBP Didit dalam amanatnya.

Usai memimpin jalannya upacara pemberangkatan, AKBP Didit pun ikut serta memanggul keranda jenazah menuju lokasi pemakaman yang cukup jauh bergantian dengan anggota yang lain. Suara tembakan salvo terdengar diantara heningnya prosesi pemakaman sebagai penghormatan terakhir.

Dimata rekan-rekan kerjanya, almarhum Aiptu Kusno yang merupakan Alumni Caba angkatan 7 ini dikenal gesit dan murah senyum. Sebagai Kanit Binmas, waktu luangnya banyak dihabiskan sambang kedesa-desa untuk bertemu warga. Maka tak heran jika hampir sebagian masyarakat kenal dengan sosok Polisi ini.

“Almarhum orangnya supel, mudah bergaul dan selalu tersenyum. Ada masalah apapun tak pernah marah. Demikian juga dengan pekerjaan, selalu selesai dengan baik. Semoga almarhum husnul khatimah” kenang AKP Wajib Santoso salah satu rekan kerja almarhum


Sumber : Polres Trenggalek