“TAMU GAUL”

Tidak ada komentar 1455 views

Situasi yang aman dan kondusif adalah harapan setiap warga, untuk meraih situasi yang kondusif perlu adanya kepedulian dan semangat dari setiap warga untuk tergerak hatinya dalam memelihara kamtibmas di wilayah masing-masing. Minggu (04/03/2018)

Namun karena sesuatu hal terkadang kita lalai dan kurang waspada sehingga tidak jarang akan terjadi gangguan kamtibmas. Senada dengan hal diatas  guna meningkatkan kesadaran warga, Polsek Kampak melaksanakan program “TAMU GAUL” yaitu Tatap Muka Toga dan Ulama, dalam program ini Polsek Kampak menyampaikan pentingnya menjaga kamtibmas dari semua elemen masyarakat sehingga dapat meminimalisir / meniadakan gangguan kamtibmas khususnya diwilayah Polsek Kampak.

“Sebenarnya Program “TAMU GAUL” adalah pengembangan dari instruksi Kapolres Trenggalek yang mewajibkan semua anggota Polres Trenggalek untuk bertatap muka dengan tokoh agama dan ulama karena maraknya isu penyerangan dan provokasi Kamtibmas yang melibatkan tokoh agama dan ulama” ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar, SH.

Menyikapi hal tersebut pada hari Minggu tangggal 04 Maret 2018 Wakapolsek Kampak dan anggota melaksanakan program “ TAMU GAUL” dengan tokoh agama Kades Bendoagung Sdr. Wahyu Widodo, ST.

Dalam kesempatan bertatap muka dengan Tokoh Agama, Wakapolsek menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas, serta mengajak untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya dan mewaspadai adanya isu yang memecahbelah masyarakat khususnya terkait Kamtibmas menjelang Pilgub Jatim 2018

Diharapkan dengan bertemu dengan apara tokoh agama dan ulama, mereka menyampaiakn kepada jamaah maupun lingkungan sekitarnya tentang pentingnya kamtibmas, warga menjadi sadar dan ikut perperan aktif bersama pihak berwajib untuk memelihara kamtibmas agar kehidupan masyarakat berjalan lancar.


Sumber : Polres Trenggalek