Untuk Keselamatan Kerja Gunakan Helm Proyek, Pesan BKTM Desa Panggul.

img-20180808-wa0021Polres Trenggalek – Polsek Panggul, Desa Panggul berlangsung proses pembangunan jembatan di Dusun Madatan Desa Panggul Guna mencegah terjadinya kecelakaan kerja dan pentingnya menjaga keselamatan dalam bekerja, Bhabinkamtibmas Desa Panggul Brigadir Heru Widi Nugroho melaksanakan Sosialisasi / himbauan tentang keselamatan kerja. Kamis (09/8/2018).

Proyek tersebut bekerja puluhan orang buruh bangun. Dari pekerjaan yang dilaksanakan terlihat amat riskan terjadi kecelakaan kerja. Alat bantu keselamatan kerja amat sangat minim. Terbukti dari sekian banyak pekerja tidak memakai helm pengaman kepala.

“Melihat fakta tersebut Brigadir Heru menghimbau kepadan Mandor Proyek agar hati-hati, jangan ceroboh, berikan “HELM PROYEK” sebagai pengaman kepala kepada pihak pekerja untuk mencegah akibat buruk dari kecelakaan kerja.

Meskipun terlihat ringan dan jauh bahaya, namun tetap memperhatikan keselamatan pribadi dan rekannya, agar tidak terjadi kecelakaan selama pekerjaan berlangsung.”ujar Brigadir Heru.

Mandor bangunan menyambut dengan senang dan terimakasih atas saran dan masukan yang diberikan Kepolisian, Hal tersebut akan di sampaikan kepada para pekerja yang lain, dan kepada bos agar pekerja di berikan Helm Proyek” ucap mandor bangunan.

Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H, M.H., saat di konfirmasi menyampaikan bahwa segala kegiatan yang dilakukan oleh petugas Kepolisian termasuk Bhabinkamtibmas adalah semata mata untuk menciptakan kamtibmas tetap kondusif untuk mendukung segala aktifitas masyarakat di Wilayah Kecamatan Panggul pada khususnya.” Ujar Iptu Puguh.


Sumber : Polres Trenggalek