Bisa Sakit Kepala Jika Tidak KPS, Kata Kapolsek Dongko

Polres Trenggalek – Kami peduli sesama (KPS) merupakan salah satu bentuk kegiatan sarana memberikan tali kasih kepada masyarakat. Di ambil dari program Galek-klik yang di launching oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit BWS.

Dengan merujuk hal diatas, Polsek Dongko Polres Trenggalek dengan tanpa pamrih terus menggiatkan KPS agar tugas dan program Polisi bisa terwujud dan juga menjadikan hidup lebih berwarna.

Seperti yang terlihat kali ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. bersama anggotanya memberikan paket KPS kepada Suharti, (72), janda, Rt 06 Dusun Krajan Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Senin (24/12)

“Perlu diketahui bersama bahwasanya Suharti (72) adalah janda sebatang kara yang menempati rumah semi permanen berukuran 2,5 meter X 4 meter, dan untuk mencukupi kebutuhan sehari- hari beliau menunggu uluran tangan dari tetangga”.

Oleh karena itu Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan langsung oleh Kapolsek AKP Tri Basuki,S.H. ketika mendengar informasi tersebut langsung menuju sasaran guna menghantarkan secara pribadi paket KPS kepada penerima manfaat.Sewaktu ditemui usai pelaksanaan kegiatan peduli sesama, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. mengatakan, saya merasa iba ketika mengetahui ada janda tua yang sedang kekurangan, oleh karena itu kami beserta anggota bergegas memberikan paket bingkisan agar bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya merasa iba ketika mengetahui ada janda yang kekurangan dan anehnya saya itu bisa sakit kepala jika hari ini tidak memberikan KPS kepada janda”, ucap AKP Tri Basuki seraya tersenyum lebar.

Beliau menambahkan, saya teringat dari suatu pepatah yang kira-kira bunyinya demikian, “Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi manusia lainnya”. Itulah yang menguatkan dan mendasari kami (Polsek Dongko Polres Trenggalek) untuk berbuat peduli terhadap sesama dengan sasaran warga masyarakat yang betul-betul kekurangan baik itu janda tua ataupun yatim piatu, tukas AKP Tri Basuki.

Semoga dengan kegiatan ini Polri semakin dicintai masyarakat dan semoga berkah, pungkasnya.