Menjelang Perayaan Malam Tahun Baru, Polsek Pogalan Intensifkan Patroli Ke Bengkel

Polres Trenggalek – Menjelang tahun baru 2019, Polsek Pogalan Polres Trenggalek intensifkan patroli ke bengkel  yang berada di Kecamatan Pogalan untuk antisipasi penggunaan knalpot brong di malam tahun baru.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Pogalan Polres Trenggalek Iptu Kaelani bersama anggota Polsek Pogalan menyambangi salah satu bengkel di desa Ngadirenggo kecamatan Pogalan sebagai upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Pogalan.Senin (31/12).

Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek Pogalan Iptu Kaelani menyampaikan himbauan kamtibmas kepada pemilik bengkel serta mekanik di bengkel tersebut untuk tidak membeli suku cadang yang tidak jelas asal usulnya serta untuk menolak apabila ada warga masyarakat yang ingin memasang knalpot tidak standar atau brong.

“Karena knalpot brong akan mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di linkungan serta selalu waspada terhadap pelaku kejahatan yang menjual hasil curian ke bengkel,” ujar Iptu Kaelani.

Lebih lanjut Iptu Kaelani menyarankan kepada pemilik bengkel apabila sewaktu-waktu mendapati  orang yang menjual suku cadang yang tidak jelas asal usulnya agar segera melaporkan kepada Polsek Pogalan.

“Menampung atau memperjual belikan barang hasil kejahatan dapat dijerat dengan KUHP dan dapat dipidanakan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.” Ujar Iptu Kaelani.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., mengatakan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan masyarakat saat perayaan malam tahun baru,  Polsek Pogalan menyambangi bengkel di Kecamatan Pogalan untuk memberikan himbauan kamtibmas.

“Kami himbau kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi dan arak-arakan menggunakan knalpot brong saat perayaan tahun baru,” Kata AKP Warjito.