Memasuki Hari Ke 7, Patroli Gentong Mengirimkan Air Bersih Kepada Masyarakat

Polres Trenggalek – Masih dalam Kegiatan kami peduli sesama (KPS) dengan  menyalurkan air bersih menggunakan kendaraan patroli gentong yang merupakan identik tugas pelayanan kepada masyarakat dari Polsek Dongko.

Hal tersebut terus digiatkan sejak seminggu terakhir oleh Polsek Dongko guna membantu masyarakat atas kelangkaan air bersih di wilayah Kecamatan Dongko.

Seperti terlihat dalam pelaksanaan Patroli Gentong yang kali ini diawaki PS kanit Sabhara Aiptu Muryanto bersama Bripka Heri Cahyono ketika mendistribusikan air bersih kepada masyarakat di lingkungan Rt 45 bagian tengah Dusun Karangsudo Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Rabu (07/08/2019).

Disana tampak patroli gentong diserbu para emak-emak dengan membawa jerigen dan bak penampung air.

Saat ditemui Aiptu Muryanto menuturkan kegiatan pengiriman air bersih ini adalah wujud kepedulian kami dari Polsek Dongko Polres Trenggalek kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hal ini kami giatkan mengingat saat sekarang adalah musim kemarau sehingga membuat sumber air banyak yang mati,” tuturnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. selaku penanggung jawab kegiatan mengungkapkan, dari aksi Patroli Gentong guna melayani masyarakat terdampak bencana kekeringan saat ini sudah menginjak hari yang ke 7, dan sebelumnya untuk pengambilan sarana air bersih saat ini kami bekerja sama dengan kelompok penyedia air bersih Desa Dongko yang diketuai oleh Mas Hartono, namun saat sekarang ini kami mengambil air bersih menggunakan pompa air
di sumber kali kucur Desa Dongko.

“Tersebut kami lakukan semata untuk bisa membantu warga masyarakat yang terdampak bencana kekeringan,” ungkapnya.

Semoga dengan kegiatan ini masyarakat menjadi lebih tenang dan tidak terjadi gangguan kamtibmas akibat memperebutkan sumber air untuk keperluan sehari-hari, pungkas AKP Tri Basuki.