Police Goes to School, Satlantas Ajarkan 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

Polres Trenggalek – Jajajaran Satlantas kembali menggelar Police Goes To School. Kali ini, kegiatan digelar di salah satu sekolah dasar yakni SDN 2 Surodokan Trenggalek. Police Goes To School merupakan salah satu program unggulan Nasional yang bertujuan untuk membina dan membentuk karakter pelajar dari tingkat Paud, Sekolah dasar hingga menengah.

Dipimpin langsung oleh Kanitdikyasa Sallantas Aipda Ali Wibowo, S.H., bersama beberapa anggotanya bertandang ke salah satu sekolah dasar favorit di Trenggalek tersebut. Dengan mengambil tempat di halaman sekolah, Aipda Ali menyampaikan materi terkait dengan pengetahuan dasar tertib dan etika berlalu lintas.

Aipda Ali menegaskan bahwa kegiatan disekolah ini merupakan tindak lanjut arahan kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H agar polisi dalam hal ini Polres Trenggalek turut ambil bagian dalam membentuk kepribadian pelajar atau generasi millenial agar menjadi generasi masa depan yang tangguh dan memiliki jiwa nasionalisme serta taat hukum.

“Karena sasarannya adalah siswa sekolah dasar maka metodenya juga berbeda dengan yang sekolah menengah.” Ujar Aipda Ali

Masih kata Aipda Ali dalam menyampaikan materi lebih banyak menggunakan konsep permainan out bond yang diselipi dengan pesan-pesan Kamtibmas atau yang berhubgungan dengan tertib berlalu lintas.

“Kita juga latihkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas, karena meskipun mereka masih berusia anak-anak tetapi setiap paginya turut membantu menyeberangkan teman-temannya yang masuk sekolah” Imbuhnya

Didampingi oleh guru dan tenaga pendidik lainnya, anak-anak terlihat sangat bersemangat saat mengikuti kegiatan police goes to school tersebut. Meskipun dibawah sinar matahari yang cukup terik anak-anak dengan suka cita mengikuti gerakan yang dicontohkan oleh Aipda Ali. Tak ketinggalan, seperti biasa Aipda Ali memberikan doorprize bagi para siswa yang mampu menjawab kuis yang disampaikannya.