Sinergitas Kamtibmas, Kapolres Trenggalek Silaturahmi dengan KH. Kholil Majid

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H bersama pejabat utama berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Qomarul Hidayah di Desa Gondang Kecamatan Tugu Trenggalek.

Rombongan Kapolres disambut hangat oleh pimpinan dan pengasuh Ponpes KH. Kholil Majid beserta para guru, ustaz dan santri Ponpes Qomarul Hidayah.

“Bersilaturahmi dengan beliau KH. Kholil Majid sebagai salah satu tokoh agama di Trenggalek” Ujar AKBP Jean Calvijn

AKBP Jean Calvijn menegaskan, Kamtibmas yang kondusif tidak bisa muncul begitu saja tetapi perlu kerjasama dan sinergitas antara Polri dengan semua stakeholder terkait termasuk tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Silaturahmi ini merupakan salah satu upaya untuk menguatkan harmonisasi antara Polri dengan masyarakat sehingga bisa bersama-sama menjaga dan memelihara Kamtibmas yang mantap di Kabupaten Trenggalek sesuai dengan motto `Trenggalek aman, Jogo Jawa Timur untuk Indonesia maju`.

“Kondusivitas Kamtibmas salah satunya adalah berkat do`a dan dukungan dari para tokoh agama, para ulama, kyai termasuk kalangan santri” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut AKBP Jean Calvijn juga menjelaskan terakit dengan dinamika Kamtibmas saat ini serta berbagai upaya yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Alhamdulillah respon beliau sangat baik dan memberikan apresiaisi atas langkah-langkah strategis yang telah dilakukan oleh jajaran  Polres Trenggalek” Pungkasnya