Membangun Komunikasi dengan Warga Melalui Ngobrol Kamtibmas

Polres Trenggalek – Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah Kepolisian Sektor Pogalan tetap aman dan kondusif, anggota Polri yang memiliki tugas utamanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan cipta kondisi dengan bentuk patroli kewilayahan serta memberikan himbauan Kamtibmas.

Kegiatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Kanit patroli Aiptu Zainudin yang melaksanakan patroli sekaligus dialogis dengan masyarakat Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan. Kamis (13/2/20).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Zainudin menyamapaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada mayarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing serta mengajak masyarakat agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan demi menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

”Saya harap mayarakat agar lebih  berkontribusi positif dalam pemeliharaan kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing serta saya mengimbau apabila ada sesuatu hal yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau langsung saja datang ke kantor Polsek Pogalan,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H., mengatakan bahwa,” Dengan meningkatkan patroli sekaligus dialogis dengan  masyarakat maka dapat mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta dapat memudahkan dalam melakukan koordinasi guna meciptakan harkamtibmas di wilayah hukum Kepolisian Sektor Pogalan Polres Trenggalek agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.