Pakai Serangam Dinas Lengkap, Bhabin Ini Tanpa Canggung Ikut Kerja Bhakti

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Bripka Puguh Riyanto kemarin siang membantu pelaksanaan bedah rumah warga bapak Tukimin Rt 02/01 Dsn.Krajan desa Timahan Kec. Kampak Kab Trenggalek. Senin (13/7).

Kegiatan tersebut adalah sebagai wujud kepedulian dan kedekatan seorang bhabinkamtibmas kepada warga binaanya.

Dalam pelaksanaan bedah rumah kemarin, nampak Bhabinkamtibmas Timahan saling bahu membahu bersama warga masyarakat mengangkat genteng batu bata dan pasir.
Saat ditemui usai giat, Bripka Puguh mengatakan bahwa bedah rumah ini berasal dari bantuan stimulan material bedah rumah dari Kodim 0806 Trenggalek. “ bedah rumah ini di inisiasi dari Kodim 0806 Trenggalek melalui bantuan stimulant yang diberikan, maka saya sebagai Bhabinkamtibmas Timahan berinisiatif ketika mengetahui ada warganya yang bedah rumah” pungkas Puguh.

”Setidaknya ini yang bisa saya bantu untuk meringankan pekerjaan warga saya karena saya merasa semua disini adalah keluarga saya” tambah Puguh.
Sementara itu pemilik rumah bpk Sukimin mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu pelaksanaan bedah rumah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang terlibat dalam bedah rumah saya, juga termasuk Kepolisian Polsek Kampak dalam hal ini pak Bhabin Puguh dan warga masyarakat yang dengan ikhlas turut membantu merenovasi rumah saya, semoga Allah SWT yang akan membalasnya,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah terkait kegiatan anggotanya tersebut, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., SH mengatakan bahwa, memang semua bhabinkamtibmas berkewajiban selalu dekat dengan warganya, termasuk ketika seorang warga sedang membutuhkan tenaga, tanpa disuruh saya perintahkan untuk langsung membantu” ucap Kapolsek.