Konsisten, Polsek Kampak Kerahkan Anggotanya Untuk Patroli Disiplin Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk memastikan para warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19, personil Kepolisian Sektor wilayah kecamatan Kampak melakukan patroli kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan. Senin (24/08)

Patroli pendisiplinan tersebut dilakukan oleh Aiptu Suwarno bersama anggota dengan menyasar pertokoan Indomart di wilayah Desa Bendoagung Kecamatan Kampak. Kegiatan patroli ini juga dimanfaatkan oleh anggota Polsek Kampak tersebut untuk mensosialisasikan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Dalam operasi pendisplinan tersebut, petugas masih menemukan adanya masyarakat yang tidak disiplin memakai masker secara benar dan tidak menjaga jarak.

Aiptu Suwarno pun mengatakan, segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah hendaknya didukung seluruh lapisan masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Operasi pendisplinan masyarakat ini dilakukan karena sampai hari ini di Kabupaten Trenggalek masih memasuki zona kuning. Kurva epidemiologi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Trenggalek masih terus mengalami kenaikan dalam bulan ini,” kata Aiptu Suwarno.

Diharapkan, dengan adanya operasi pendisiplinan dapat menargetkan warga dapat memakai masker secara benar, rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak aman.

“Kita berharap kasus transmisi lokal dan kasus positif Covid-19 ini tidak bertambah di Kabupaten Trenggalek khususnya Kecamatan Kampak. Semoga dengan usaha bersama yang kita lakukan ini untuk mendisiplinkan masyarakat, dapat melindungi masyarakat dari wabah pandemi Covid-19,” pungkasnya.