Ready for Use, Ratusan Kendaraan Dinas Milik Polres Trenggalek Diapelkan

Polres Trenggalek –  Kesiapan sarana dan prasarana Kepolisian merupakan salah satu faktor penting dalam proses pemeliharaan Kamtibmas wilayah, utamanya kendaraan operasional yang merupakan  perangkat pendukung mobilitas personel di lapangan.

Mendasari hal tersebut, Polres Trenggalek hari ini menggelar apel kendaraan dinas yang dipusatkan di halaman Mapolres.

Apel ini diikuti oleh seluruh satuan kerja Polres dan Polsek jajaran yang memiliki kendaraan dinas, mulai roda dua hingga roda enam, Selasa (25/8/2020).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. saat memimpin apel menerangkan, dinamika Kamtibmas yang terus berkembang khususnya menjelang Pilkada 2020 harus dijawab dengan profesionalisme kerja, salah satunya adalah dengan kesiapan kendaraan operasional laik pakai dan ready for use.

“Sesuai dengan slogan Polres Trenggalek Mantap yang berarti melayani , terpercaya dan profesional. Slogan ini tidak sebatas wacana tetapi harus diimplementasikan dalam setiap kegiatan Kepolisian yang kita lakukan. Juga merupakan simbol kinerja kita agar masyarakat merasa terayomi dan meningkatkan public trust,” ujar AKBP Doni di hadapan para peserta apel.

Sementara itu, dari jajaran Polsek Bendungan sendiri, sejumlah personel berikut kendaraan dinas yang dipegangnya juga ikut diapelkan di lokasi.

“Selain diperiksa administrasi dan surat-surat kendaraan, juga dilakukan pengecekan kebersihan maupun peralatan lainnya seperti sirine hingga lampu rotator berfungsi dengan baik atau tidak,” kata Aipda Rohen Kuncahyoadi yang juga hadir di lokasi.

Dari keterangan Aipda Rohen yang juga Kanitsabhara Polsek Bendungan ini, jumlah total kendaraan dinas yang diperiksa sebanyak 309 unit, 269 diantaranya adalah roda dua yang digunakan oleh Satsabhara, Satlantas dan Bhabinkamtibmas.

Sementara roda empat sebanyak 46 dari satuan fungsi dan Polsek jajaran dan roda 6 yang merupakan kendaran angkutan orang dan barang.

Masih kata Aipda Rohen, keseluruhan Ranmor dinas yang diperiksa tersebut dalam keadaan laik pakai.

“Bagi yang ada kerusakan akan segera dilakukan perbaikan oleh Subbagsarpras Polres Trenggalek sehingga tidak mengganggu kegiatan di lapangan,” pungkasnya.