Kapolres dan Dandim 0806 Trenggalek Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Polres Trenggalek – Sinergitas lintas Instansi di Kabupaten Trenggalek dalam penanganan penyebaran Covid-19 memang sudah tak diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di sepuataran kota Trenggalek dalam rangka mencegah dan meminimalisir Covid-19. Rabu (26/8).

Penyemprotan tersebut mengerahkan personel gabungan Polres Trenggalek, Kodim 0806 dan Satpol PP yang merupakan Satgas Inpres nomor 6 Tahun 2020. Agar lebih efektif penyemprotan dilakukan menggunakan mobil Damkar lengkap dengan kendaraan Water Supply.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si bersama Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, SIP, M.I.Pol tersebut mengambil start di Mapolres kemudian menuju jalan Sukarno-Hatta, jalan P. Sudirman hingga masuk jalan Pemuda dan lingkar alun-alun Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisaf, AKBP Doni mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan guna memutus mata rantai covid-19 sekaligus melakukan public address dan imbauan kepada khalayak luas agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kita jalankan Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 guna memutus mata rantai Covid-19” Jelas AKBP Doni

Masih kata AKBP Doni, bagi warga yang masih membandel, abai dan tidak mengindahkan protokol kesehatan akan dikenai sanksi berupa teguran lisan/tertulis, kerja sosial, denda administratif, serta penghentian dan penutupan sementara penyelenggaraan usaha.

“Mari kita bersatu padu mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.” Ucap AKBP Doni

“Bersama kita bisa.” Pungkasnya.