Kapolres Trenggalek Ajak Santri Ponpes Disiplin Prokes

Polres Trenggalek – Menindaklanuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Polres Trenggalek terus gencar melakukan berbagai upaya untuk mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan.

Selain tempat keramaian, pusat aktivitas dan fasilitas umum, Kepolisian juga memberikan edukasi kepada komunitas masyarakat seperti para pedagang di pasar tradisional, gugus depan pramuka hingga mahasiswa.

Guna efektifitas dan memperluas cakukan sosialisasi, Polres Trenggalek juga menyasar ke beberapa pondok pesantren di Kabupaten Trenggalek. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si.

Didampingi oleh Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum. dan beberapa anggota, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini berkunjung ke Pondok pesantren Ar-Ridlwan tepatnya di Kelurahan Kelutan Kota Trenggalek. Rabu (26/7).

Kedatangan rombongan Kapolres disambut hangat oleh pimpinan sekaligus pengasuh Ponpes Ar-Ridlwan K.H. Ridho Mahbub berikut para santri.

“Bersilaturahmi dengan K.H. Ridho Mahbub dan para santri sekalian sosialisasi tentang Nomor 6 Tahun 2020 dan menyampaikan edukasi terkait protokol kesehatan untuk mendukung dan mensukseskan program Jatim Bermasker” Ungkap AKBP Doni.

AKBP Doni menuturkan, Pihaknya sangat mengapresiasi para pengasuh dan santri Ponpes Ar-Ridlwan yang hingga saat ini tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah dan menangkal Covid-19 di lingkungan Ponpes.

Pihaknya juga berharap, protokol kesehatan yang telah dijalankan dengan baik ini dapat dipertahankan dengan tujuan tidak ada klaster baru Covid-19 yang berasal dari lingkungan Pondok Pesantren.

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Doni juga menyerahkan bantuan 30 sak yang masing-masing berisi 5 kg beras yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar para santri di pondok pesantren tersebut.

Sementara itu, K.H. Ridho Mahbub menegaskan, pihaknya memberikan dukungan penuh kepada jajaran Kepolisian baik dalam hal menjaga Kamtibmas kondusif maupun upaya pencegahan Covid-19 yang bersifat persuasif humanis guna mewujudkan Kabupaten Trenggalek bebas Covid-19.

“Penyelenggaraan kegiatan di Ponpes Ar-Ridlwan sudah menerapkan protokol kesehatan dan kami haturkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian atas segala dukungan dan bantuan yang telah diberikan kepada kami.” Ucapnya.