Pengamanan Penebangan Pohon dari Personel Polsek Karangan

Polres Trenggalek – Untuk menjamin keamanan dan keselamatan khususnya pemakai jalan, Personil Polsek Karangan Polres Trenggalek di pimpin Waka Polsek Karangan Ipda Siswanto memberikan bantuan dan pengamanan saat penebangan pohon di lahan pinggir jalan raya Karangan – Trenggalek Tepatnya di Perempatan Traffic Light Desa/Kec, Karangan, Rabu (26/08/2020).

Penebangan pohon di lahan pinggir jalan raya yang dilakukan masyarakat dengan melibatkan tenaga pemotong ini, guna memberikan jaminan keamanan para pemakai jalan, mencegah bila sewaktu-waktu terjadi hujan angin yang dapat mengakibatkan pohon tumbang maupun patah yang dapat membahayakan pemakai jalan yang melintas, guna mencegah hal tersebut sehingga perlu dipotong/dikurangi dahannya yang dianggap berbahaya.

Mengingat arus lalu lintas di jalan tersebut cukup ramai sehingga perlu pengamanan dan pengaturan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat pohon roboh. Personil Polsek Karangan saat melakukan bantuan dan pengamanan juga menghimbau kepada pekerja untuk lebih hati-hati dan waspada saat manjat pohon, perhatikan dahan/tangkai pohon terhadap jaringan listrik.

Terlihat Kanit Sabhara Polsek Karangan Aiptu Ary Muryadi membantu memotong pohon yang roboh melintang di jalan, serta membersihkan ranting pohon yang dapat mengganggu pengguna jalan.

Suraji (53) salah satu pekerja pemotong mengucapakan terima kasih atas nasihat, bantuan dan pengamanan di saat kami melakukan pemotongan, oleh Polisi Polsek Karangan sehingga pekerjaan pemotongan dapat berjalan lancar dan aman.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki,S.H. saat dikonfirmasi menjelaskan, situasi cuaca saat ini yang tidak menentu dan sewaktu-waktu turun hujan yang disertai angin kencang sehingga pohon yang berdekatan dengan jalan bisa tumbang mengenai aliran listrik dan juga dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.”tandanya.