Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Dalam Kegiatan RKPDes Sidomulyo

Polres Trenggalek – Adanya apel ranmor dinas di Polres, apel ranmor untuk persiapan pilkada sehingga menghadiri kegiatan dalam rangka RKPDes Sidomulyo di serahkan kepada Waka Polsek Pule. Hal itu dikatakan Iptu Agustyo dalam kegiatan di balai desa Sidomulyo pada Selasa siang kemarin ( 25/8 ).

Iptu Agustyo dalam kegiatan kemarin mengatakan, Inpres No. 6 tahun 2020 tentang pencegahan dan penanggulangan covid-19 di keluarkan presiden Jokowi dalam mengajak semua elemen untuk disiplin protokol kesehatan.

Sosialisasi disiplin protokol kesehatan secara berkesinambungan masih disampaikan warga setiap hari, dengan tujuan adanya peningkatan kesehatan warga dan penambahan jumlah pasien covid di indonesia bisa diminimalisir.

Untuk diketahui, disiplin protokol kesehatan diantaranya Jaga jarak mininal 1 meter, Cuci tangan, Hindari Kerumunan, budaya hidup bersih. Hal itu dikatakan Iptu Agustyo dalam menjelaskan tentang disiplin protokol kesehatan.

Dalam penegakan hukumnya, adanya pelanggaran warga yang tidak mematuhi disiplin protokol kesehatan akan dikenai sanksi.

Bagi pelanggaran disiplin prokes adanya sankdi teguran lisan maupun tertulis, kerja sosial, penghentian / penutupan kegiata usaha.

Dalan menyikapi itu, kita lebih baik sedia payung sebelum hujan, lebih baik kita mentaati protokol kesehatan daripada kita terkena covid-19.

Protokol kesehatan jangan di anggap remeh apa lagi kalau sudah terjangkit itu bisa ruwet, ruwet penangananya.

” Tolong kita bersama-sama menyampaikan kepada masy dan keluarga terkait inpres no. 6 tahun 2020, semoga wabah covid-19 di indonedia, cepat selesai,” tuntasnya kemarin.