Tiga Desa di Kecamatan Karangan Hari Ini Terima Bantuan KPE

Polres Trenggalek – Program Sembako merupakan pengembangan dari program Bantuan Pangan Nontunai, sebagai program transformasi bantuan pangan untuk memastikan program menjadi lebih tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat harga, tepat kualitas, dan tepat administrasi. Seperti halnya program BPNT, program Sembako diharapkan dapat memberikan pilihan kepada penerima manfaat dalam memilih jenis, kualitas, harga dan tempat
membeli bahan pangan.

Sebanyak 3 desa di kecamatan Karangan hari ini terima bantuan pemerintah berupa KPE “Kartu Penyangga Ekonomi” yakni Desa Kayen, Desa Salamrejo dan Desa Kerjo Kecamatan Karangan. seperti terlihat di desa Kerjo, Bhabinkamtibmas Desa Kerjo Polsek Karangan Bripka Didik Hari Asmoro, melaksanakan pengawasan pengecekan Depo Brilink Program KPE “Kartu Penyangga Ekonomi” di agen Depo BRILINK RENI ANJARWATI Dusun Krajan Rt.18 Rw.04 Desa, Kerjo Kec.Karangan Kab.Trenggalek.

Untuk program Sembako, pemerintah meningkatkan nilai bantuan dan memperluas jenis komoditas yang dapat dibeli sehingga tidak hanya berupa beras dan telur seperti pada program KPE, namun juga komoditas lainnya yang mengandung sumber karbohidrat, protein hewani, protein nabati maupun vitamin dan mineral sebagai upaya dari Pemerintah untuk memberikan akses Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terhadap bahan pokok dengan kandungan gizi lainnya.

Program Sembako dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk juga wilayah yang memiliki keterbatasan dari sisi infrastruktur nontunai, sinyal telekomunikasi dan akses geografis, dengan memberlakukan mekanisme khusus untuk wilayah-wilayah dengan kendala akses.

Bantuan program Sembako disalurkan melalui sistem perbankan, yang
diharapkan juga dapat mendorong perilaku produktif masyarakat dan mengembangkan ekonomi lokal. Ke depannya, program Sembako diharapkan juga dapat