Tindakan Humanis Polisi ke Pelanggar Prokes

Tidak ada komentar 12 views

Polres Trenggalek – Petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan Kanit Binmas AIPTU Tarigan Budi Sarwono didampingi Kanit Provos AIPDA Joni Dwi Cahyanto bersama anggota lainnya melakukan tindakan tegas dan humanis bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan sesuai Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020.

Dari kegiatan ini terlihat petugas patroli Polsek Dongko lakukan hunting di jalur protokol dan ketika mengetahui ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan kemudian dihampiri kemudian diberikan tegoran humanis serta menunjukkan aturan bagi para pelanggar yang selanjutnya kenakan sangsi untuk beli masker dan dipakai selama beraktivitas diluar rumah.

Ditemui terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengatakan masih seputar aksi mengugah kesadaran disiplin masyarakat supaya menjalankan protokol kesehatan sebagai gaya hidup di masa adaptasi kebiasaan baru situasi pandemi covid-19 saat ini. Dan semenjak dikeluarkannya Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19. Kami selalu on time dilapangan menindaklanjuti.

“Sebagai tindak lanjut upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan, anggota selalu siap laksanakan tugas dilapangan untuk sosialisasi dan penindakan sangsi humanis bagi masyarakat pelanggar protokol kesehatan sesuai Inpres No.6 tahun 2020.” Ujar Kapolsek Dongko.

Harapan terbesarnya atas hal ini masyarakat dapat mematuhi apa isi dan makna dari Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sehingga bisa memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Tukas Kapolsek Dongko AKP Rohadi.