Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 Mengacu pada Inpres 06 Tahun 2020

Polres Trenggalek – Wakapolsek Karangan Ipda Siswanto pimpin pemeriksaan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai Inpres (Instruksi Presiden) Nomor 6 tahun 2020. bersama personilnya melakukan pemeriksaan pada masyarakat yang sedang beraktivitas wajib menggunakan masker untuk patuh protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19, rabu (26/08/20).

Untuk mengimplementasikan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 06 Tahun 2020, jajaran Polsek Karangan Polres Trenggalek secara masif melaksanakan teguran humanis pada setiap masyarakat yang sedang beraktivitas. namun ada juga yang diberi sangsi berupa pengucapan pancasila, sila kesatu hingga sila kelima dimuka umum dengan suara lantang.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. saat dikonfirmasi menegaskan bahwa Sosialisasi sesuai Inpres Nomor 06 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian Covid-19. sudah kami lakukan sejak tanggal 04 agustus 2020 yang lalu.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran disiplin masyarakat agar senantiasa patuhi protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, supaya semua terhindar dari penyebaran Covid-19 ” ucap AKP Tri Basuki.

“Setelah masa sosialisasi selesai, kemudian mulai tanggal 24 Agustus sampai 20 September 2020 akan ada penertiban kepada masyarakat yaitu dengan memberikan sangsi atau hukuman apabila ditemukan masyarakat yang beraktifitas tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan Inpres 06 Tahun 2020 ” tegas AKP Tri Basuki.