Dorong Warga Patuh Prokes, Polres Trenggalek Pasang Papan Imbauan

Polres Trenggalek – Dalam rangka mendukung percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, Kepolisian terus bergerak melakukan berbagai kegiatan dengan mengedepankan preemtif dan persuasif.

Salah satunya adalah dengan memasang banner sosialisasi diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. banner tersebut dipasang pada titik-titik strategis yang mudah diakses oleh masyarakat luas. Bukan itu saja, banner imbauan tersebut menggunakan bahasa Jawa yang mudah dipahami oleh siapapun yang meilhat.

Dikonfirmasi terpisah Kassubaghumas Polres Trenggalek Iptu Bambang Purwanto. S.H., M.H. menuturkan, banner imbauan tersebut sengaja dibuat semenarik mungkin agar pesan yang ingin disampaikan bisa dengan mudah tersampaikan kepada khalayak.

“Iya benar, jadi imbauan tersebut sengaja menggunakan bahasa jawa sebagai kearifan lokal agar lebih mudah dipahami, dimengerti kemudian dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari” Ungkap perwira pertama yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Tugu ini.

Berdasarkan pantauan tim redaksi, sejumlah personel Kepolisian memasang banner imbauan tersebut di masing-masing Kecamatan. Bukan saja jalan utama tetapi hingga pelosok desa dan pemukiman penduduk. Kamis (27/8).

Banner bertuliskan `Ayo dulur maskere podo digawe`, `Disiplin adalah vaksin` dan diujung bawah `Iki pemerintah ngeluarne Inpres no 6 tahun 2020, Awake dewe kudu matuhi protokol kesehatan dulur!` memang cukup menarik dan sukses mencuri perhatian masyarakat yang kebetulan melintas.

“Selain memasang papan imbauan, setiap hari Polres Trenggalek juga menggelar kegiatan penertiban dan teka pernah lelah mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan. Tujuannya adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat dan mampu menekan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Trenggalek.” Pungkasnya.