Implementasi Inpres Nomor 6, Polisi Sasar Area Telaga Mapahan

Polres Trenggalek – Selain melaksanakan patroli secara beranting dari satu lokasi ke lokasi lainnya, personel patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek juga menyempatkan dialogis dengan seluruh lapisan masyarakat yang ditemuinya, salah satunya adalah di pos Telaga Mapahan desa Senden Kampak. Rabu (26/8).
Di lokasi, Aiptu Sumani dan anggota lain berdialog dengan beberapa pemuda yang sedang nongkrong untuk memberikan edukasi dan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020.
Saat ditemui dilokasi Aiptu Sumani menjelaskan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif dengan memanfaatkan potensi masyarakat dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 atau virus Corona”.
“Karena sudah ada instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease,” ucap Aiptu Sumani.
Lebih lanjut Aiptu Sumani menambahkan, diharapkan melalui kegiatan patroli dialogis ini, masyarakat akan tetap waspada akan peyebaran virus berbahaya ini, sehingga dengan partisipasi masyarakat, maka upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat berjalan dengan maksimal, yang outputnya, masyarakat sudah secara sadar mematuhi protocol kesehatan tanpa ada paksaan atau karena ada petugas”.
Sementara itu dikonfirmasi via sambungan telephonnya, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., menyampaikan bahwa “sambang maupun patroli dialogis kali ini lebih di titik beratkan pada implementasi Inpres nomor 6 setelah satu minggu yang lalu kami gencar melaksanakan sosialisasi,” jelas Perwira dengan pangkat dua balok dipundak ini.