Patroli KTS Senden, Aiptu Sumani : Kami Upayakan Bersinergi dengan Satgas Desa Senden

Polres Trenggalek – Sebagai upaya penanganan wabah pandemi Covid-19 sekaligus memberdayakan peran serta aktif masyarakat terhadap penanganan Covid-19 yang ada pada setiap desa, maka dibentuklah program kampung tangguh desa tanggap Covid-19. Guna mendukung konsistensi pelaksanaan kampung tangguh tersebut di perlukan kerja sama baik antara masyarakat sekitar maupun aparat keamanan dalam mengembangkan potensi yang ada di desa tersebut. Rabu (26/08).
Seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Kampak kemarin, yang melaksanakan patroli dialogis di pimpin oleh Aiptu Sumani bersama Bripka Imron Rosyadi. Aiptu Sumani dan Bripka Imron menyempatkan untuk berdialog dengan Kepala Desa Senden untuk menyampaikan beberapa pesan kamtibmas.
Pada kesempatan ini, Kepada Kepala Desa Senden Sdr.Sumardji ST Aiptu Sumani menyampaikan “selama seminggu kemarin kami dari kepolisian sektor Kampak telah berupaya keras mensosialisasikan adanya inpres nomor 6 pak Kades”, tutur Sumani.
“maka untuk minggu ini kami bersinergi dengan Koramil dan Satpol PP akan gencar melaksanakan penegakan disiplin Protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker, untuk itu mohon kerjasamanya pak Kades dalam, mensukseskan implementasi Inpres ini,” imbuh Sumani.
Sementara itu, dikonfirmasi di waktu yang berbeda Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H, menanggapi kegiatan anggotanya tersebut mengatakan, “ ya, kami mulai minggu ini gencar melaksanakan implementasi Instruksi Presiden demi percepatan dan pengendalian penanganan Covid-19 ini”, Ungkap Iptu Andi.