Pencegahan Penyebaran Covid-19 Terus Dilakukan Jajaran TNI-Polri, Hingga Penerapan Sangsi Tegas

Polres Trenggalek – Implementasi Inpres No 6 tahun 2020 melibatkan peran dan tugas TNI-Polri.dan seluruh aparatur pemerintah juga diharapkan dapat menyamakan persepsi dan pola pikir dalam upaya optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan. Hal itu, sebagai dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Untuk mencapai hal itu, perlu adanya langkah-langkah pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang terpadu, terarah dan terukur serta menyeluruh dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, pemeriksaan dan penertiban pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan di Jalan raya Karangan – Trenggalek tepatnya di Simpang empat depan Pasar Wage Karangan.

Dalam menunjang pendisiplinan protokol kesehatan ini, jajaran anggota TNI-Polri untuk menindaklanjutinya dengan mengedukasi masyarakat akan pentingnya masker. Sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 seperti halnya dilakukan Polsek Karangan bersama koramil Karangan dikendalikan oleh Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki S.H. langsung menindaklanjuti sesuai instruksi presiden no 06 tahun 2020.

“Kami bersama Koramil Karangan, Polsek Karangan menekankan pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, dalam pelaksanaan penertiban yang dilakukan di jalan raya Karangan-Trenggalek tepatnya di Depan pasar Wage Desa /Kec. Karangan.kami temukan masyarakat pada saat beraktivitas masih banyak yang belum menggunakan masker.”ucap AKP Tri Basuki.

Berdasarkan acuan Inpres 06 Tahun 2020 kami akan memberikan sangsi pada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas, seperti tadi pagi kami berikan sangsi pada masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan mengucapakan pancasila dan menyanyikan lagu indonesia raya.” tambahnya.

Harapannya, mengajak masyarakat untuk disiplin diri dalam mematuhi protokol kesehatan dan tidak menganggap pandemi Covid-19 ini sebagai hal yang biasa. Kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kecamatan Karangan dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah maupun dimana agar selalu menggunakan masker dan selalu taat pada protokol kesehatan.” tegas Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H.