Semangat Polisi laksanakan Pemeliharaan Kamtibmas dan Sosialisasi Inpres No. 6 Tahun 2020

Polres Trenggalek – Malam ini kendaraan patroli Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek di keluarkan untuk tugas pemeliharaan kamtibmas di wilayah hukum yang dikendalikan Ka SPKT AIPTU Heru Cahyo Widodo.

Terpantau pada kesempatan tersebut, mereka menyisir kawasan jalur utama dan singgah ke kawasan rawan gangguan kamtibmas seperti obyek vital Spbu, Perbankan dan pertokoan/warung guna lakukan publik address dan juga sosialisasi Intruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

Ditemui Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Heru Cahyo Widodo mengatakan, kami sebagai piket jaga hari ini bertanggung jawab memastikan situasi kamtibmas di wilayah hukum senantiasa kondusif sekaligus berupaya memberikan perlindungan pengayoman kepada masyarakat serta menggugah kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan.

“Kami terus konsisten hadir dilapangan untuk memastikan kondisi terkini senantiasa aman sekaligus sebagai langkah nyata mengantisipasi adanya gangguan atau ancaman yang bisa saja terjadi. Dan menggugah kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru,” ucapnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H. membenarkan apa yang telah di lakukan anggota untuk tugas pemantapan harkamtibmas di wilayah hukum.

“Ya benar, bahwa tugas Ka SPKT adalah sebagai pengendali tugas waktu piket jaga. Maka dari itu wajib hukumnya memprakarsai anggota untuk hadir ditengah masyarakat guna bertindak preemtif dan preventif,” ujarnya.

Semoga dengan eksistensi itu menjadikan situasi wilayah hukum Polsek Dongko Polres Trenggalek ditengah adaptasi kebiasaan baru masa pandemi covid-19 situasi tetap aman kondusif dan masyarakat semakin produktif, tukas Kapolsek Dongko AKP Rohadi.