TNI-Polri dan SapolPP lakukan Razia Gabungan Prokes

Polres Trenggalek – Hari ini tiba waktunya pasaran kliwon Kecamatan Dongko dan hal itu pastinya akan sangat ramai karena merupakan tempat bertemunya pedagang dan pembeli.

Atas adanya hal tersebut dan bermaksud untuk mendisiplinkan masyarakat sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 sesuai Intruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) No.6 Tahun 2020. Tim gabungan TNI-Polri juga SatpolPP Kecamatan Dongko melakukan kegiatan razia protokol kesehatan (prokes) mengambil tempat di pertigaan atau jalur barat pasar kliwon Dongko yang dikendalikan oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., selaku PADAL Inpres No. 06 Tahun 2020 di Wilayah Dongko.

Disana petugas gabungan TNI-Polri dan SatpolPP menghentikan kendaraan dan juga masyarakat yang tanpa menggunakan masker atau mengabaikan protokol kesehatan. Dan langsung ditindak serta diberikan sangsi sosial berupa membeli masker juga mengucapkan Pancasila kemudian berjanji tidak mengulanginya selanjutnya petugas memberikan blangko pelanggaran sesuai dengan jenis pelanggarannya.

Ditemui usai kegiatan, Kapolsek Dongko menjelaskan, jika pagelaran razia dari tim gabungan TNI-Polri dalam hal ini anggota Koramil 13 Dongko Kodim 0806 Trenggalek dan Polsek Dongko Polres Trenggalek serta Satpol-PP Kecamatan Dongko adalah untuk efektivitas menerapkan protokol kesehatan (prokes) di kalangan masyarakat.

“Selain mengambil langkah persuasif kami disini juga memberlakukan penindakan tegas humanis agar kesadaran disiplin masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari semakin tinggi.” Jelas AKP Rohadi.

Saya juga sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah patuh pada aturan protokol kesehatan, dan yang masih belum maka kami akan mendisiplinkannya sebagai upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran covid-19. Tandas AKP Rohadi selaku PADAL INPRES No.6 tahun 2020 di Wilayah Kecamatan Dongko.