Bekerja Sosial Penindakan Pelanggaran Prokes

Tidak ada komentar 14 views

Polres Trenggalek – Aksi penegakan hukum bagi warga di wilayah Pule yang saat dilakukanya kegiatan Sidak aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Pule bagi pelanggaran tidak memakai masker di jatuhi hukuman bekerja sosial, kegiatan penertiban dilaksanakan di area pasar hari kliwon, desa Sidomulyo, Kecamatan Pule. Kamis siang kemarin ( 27/8 ).

Kegiatan hukuman bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker dengan membersihkan lingkungan kantor pemerintah desa Sidomulyo. Hukuman tersebut merupakan bagian dari hukuman lainya yang ada dalam penegakan hukum disiplin protokol kesehatan.

Hukuman dalam disiplin protokol kesehatan diantaranya, teguran lisan maupun tertulis, bekerja sosial, pencabutan izin usaha sementara bagi mereka yang terbukti melanggar protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan sebelumnya kemasyarakat.

Iptu Agustyo Waka Polsek Pule Polres Trenggalek dalam membenarkan sanksi yang dijatuhkan kepada pelanggar dengan sanksi yang menerapkan pelanggar harus menyapu sampah yang ada di kantor pemerintah desa Sidomulyo.

” Kita lakukan penjatuhan hukuman Bekerja sosial kepada pelanggar, bertujuan untuk bisa dijadikan shock terapi untuk lebih peduli kepada keselamatan diri dari bahaya Corona,” ucap perwira dengan dua balok kuning di pundaknya kemarin.