Kapolsek Watulimo Pimpin Apel Gabungan Satgas Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Desa Watuagung

Polres Trenggalek – Sinergitas dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, dalam berbagai kesempatan Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 dan Pemerintah Daerah kerap melakukan kegiatan bersama dan berkolaborasi agar Covid-19 benar-benar bisa dicegah dan meminimalisir penularannya di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Sinergitas tersebut kembali dibuktikan dalam apel gabungan satuan tugas Inpres Nomor 6 tahun 2020 yang digelar di halaman kantor Desa Watuagung Kecamatan Watulimo yang beberapa hari sebelumnya apel serupa juga di gelar oleh Forkopimcam Watulimo di halaman kantor Kecamatan Watulimo dan Forkopimda Trenggalek di halaman Mapolres. Jumat (28/8).

Bertindak selaku pimpinan apel adalah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H., bersama unsur tiga pilar Kamtibmas Desa Watuagung. Sementara Komandan Apel dipercayakan kepada Bhabinkamtibmas Bripka Sujoko dan peserta apel meliputi perangkat Desa dan relawan Covid-19 Desa Watuagung.

Dalam arahannya AKP Suraji menegaskan perjuangan dalam penanganan Covid-19 ini masih cukup panjang. Penerapan sangsi bagi pelanggar protokol kesehatan tidak hanya berupa teguran tetapi juga sanksi administrasi khususnya bagi yang tidak memakai masker ditempat kerumunan dan keramaian.

Lebih lanjut perwira dengan tiga balok emas dipundak ini menjelaskan sanksi tegas diperlukan untuk menumbuhkan kesadaran tentang disiplin protokol kesehatan sehingga menjadi satu kebiasaan baru masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan menangkal Covid-19.

“Lakukan Imbauan dan sosialisasi secara masif. Kedepankan sikap humanis, jangan sampai terjadi perselisihan. Timbulkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.” Ujar AKP Suraji.

Sementara itu, Kades Watuagung Susanto juga menekankan pentingnya dukungan semua komponen masyarakat terhadap Pemerintah Daerah dan TNI – Polri sehingga atas kesadaran sendiri mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 yang masih cenderung meningkat. Pihaknya juga meminta agar seluruh personel bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.