Rekatkan Sinergitas, Forkopimda Trenggalek Gelar Gowes Bareng

Polres Trenggalek – Membangun sinergitas bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tidak selalu dengan kegiatan kedinasan, Sinergitas juga dapat dibangun dengan melakukan kegiatan bersama yang bersifat non formal. Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek.

Mengawali hari Jumat ini, Forkopimda Trenggalek menggelar olahraga bersepeda bersama atau yang sering disebut `Gowes Bareng` keliling kota Kabupaten Trenggalek. Rute yang dipilih pun merupakan jalan pedesaan dengan nuansa alam yang indah, melintasi area persawahan hingga pemukiman penduduk. Jum`at (28/8).

Rombongan berangkat bersama-sama dari pemdopo Kabupaten Trenggalek menuju simpang empat Nirwana, melintasi Jembatan bagong, Perumnas BMW, Pasar Jarakan, Pasar nglongah, Kedung Sigit, Desa Salamrejo, Simpang Tiga Jajar dan finish di Kodim 0806/Trenggalek.

Nampak hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P.,  M.I.Pol., Kajari Darfiyah, S.H., M.H., Kepala BNNK Trenggalek David Hendri Hutapea S.H. M.H., Pejabat utama Polres Trenggalek dan Kodim 0806 serta para Kepala OPD jajaran Pemkab Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah AKBP Doni menuturkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain meningkatkan sinergitas dan soliditas antar lembaga dan instansi, gowes bareng ini juga menyehatkan dan meningkatkan imun tubuh guna menangkal virus corona. dalam pelaksanaannya tentu saja tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Jadi, dalam acara gowes bareng ini, Forkopimda juga melakukan kegiatan edukasi tentang pencegahan Covid-19 di pasar Jarakan dan pasar Nglongah Sumberirngin. Kita bagikan masker kepada para pengunjung pasar sekaligus sosialisasi patuh Protokol kesehatan dan Inpres nomor 6 tahun 2020.” Jelas AKBP Doni.

Selain itu, rombongan Forkopimda juga mengunjungi rumah tidak layak huni (Rutilahu) tepatnya di desa Salamrejo Kecamatan Karangan. Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda menyerahkan sejumlah bantuan kepada Katiyem warga setempat yang kebetulan rumahnya masuk dalam program Rutilahu.

Kegiatan ditutup dengan senam bersama di lapangan apel Makodim 0806 Trenggalek yang diikuti oleh seluruh peserta gowes.