Serius! Polsek Dongko lakukan Sosialisasi hingga Pasang Banner “AYO PAKAI MASKER”

Polres Trenggalek – Semangat pihak Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek tak surut dalam menindaklanjuti Intruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

Terbukti hari ini Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., saat mengendalikan anggota patroli dan mengecek kesiapan upacara adat baritan di bukit Braksinto Desa Salamwates Kecamatan Dongko Trenggalek.

Disana Kapolsek Dongko AKP Rohadi didampingi anggota tampak memberikan pesan kamtibmas dan mendorong panitia agar nantinya di kegiatan adat baritan supaya mengedepankan para satgas covid-19 Desa untuk menegakkan aturan protokol kesehatan secara humanis sesuai Inpres No.6 tahun 2020 untuk peningkatan disiplin dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

Tak hanya itu, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi dan anggota juga memasang banner bergambar Panglima TNI dan Kapolri yang mengajak masyarakat untuk selalu pakai masker saat beraktivitas di titik strategis yang berada di jalan Raya Dongko – Trenggalek masuk Mbulu Desa Kecamatan Dongko.

Ditemui tim ini, AKP Rohadi mengungkapkan dengan sosialisasi Inpres No. 6 tahun 2020 serta pemasangan banner ajakan “AYO PAKAI MASKER” bergambar Panglima TNI dan Kapolri adalah sebagai bukti keseriusan Polsek Dongko Polres Trenggalek menumbuhkan atau menggerakkan kesadaran masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan.

“Berbagai cara kami lakukan. Dan inilah bukti keseriusan Polsek Dongko Polres Trenggalek menumbuhkan atau menggerakkan kesadaran masyarakat terkait disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran serta memutus rantai penyebaran covid-19.” Ungkap Kapolsek dengan Pangkat tiga balok emas di pundak ini.

“AYO PAKAI MASKER CEGAH COVID-19.” Tegas AKP Rohadi.