Spanduk Ayo Pakai Masker Terpasang di Ruang Publik Kecamatan Watulimo

Polres Trenggalek – Menindaklanuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Polres Trenggalek terus gencar melakukan berbagai upaya untuk mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan.

Selain tempat keramaian, pusat aktivitas dan fasilitas umum, Kepolisian juga memberikan edukasi kepada komunitas masyarakat seperti para pedagang di pasar tradisional, gugus depan pramuka hingga mahasiswa.

Guna efektifitas dan memperluas cakupan sosialisasi, Polres Trenggalek juga serentak memasang spanduk imbauan di  seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Watulimo pada pagi ini mengerahkan sejumlah personelnya untuk memasang sedikitnya 8 spanduk di berbagai tempat strategis maupun ruang publik. Jumat (28/8).

“Dengan seringnya masyarakat membaca spanduk imbauan ini diharapkan mampu membangun kesadaran menerapkan protokol kesehatan untuk kepentingan bersama,” ujar AKP Suraji.

Menurutnya, spanduk dengan ukuran besar maupun leaflet dipasang hampir menyeluruh disemua titik strategis sampai pelosok Desa dengan harapan pencegahan wabah Covid-19 dapat dilakukan oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

“Memakai masker hendaknya dapat dijadikan gaya hidup baru saat beraktivitas diluar rumah termasuk menjaga jarak dari kerumunan dan rajin mencuci tangan pakai sabun, serta tetap meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga stamina tubuh tetap terjaga. Kedisiplinan dan kesadaran kita dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci utama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Akhiri pandemi, ayo pakai masker,” pungkas AKP Suraji.