Teguran Yang Humanis Bagi Mereka Yang Tidak Bermasker

Polres Trenggalek –  Untuk mensosialisasikan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 06 Tahun 2020,  Petugas Polsek Gandusari Polres Trenggalek secara masif melaksanakan publik addres di tempat berkumpulnya masa.

Seperti yang terlihat pagi ini, Waka Polsek Gandusari Iptu Sumitro bersama anggota Polsek Gandusari melaksanakan publik addres di pasar Depok Desa Karanganyar dan Saung Ledokan Desa Widoro untuk mensosialisasikan Inpres Nomor 06 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian Covid-19.

“Sosialisasi dan edukasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran disiplin masyarakat agar senantiasa patuhi protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker tatkala keluar rumah ditengah pandemi Covid-19 saat ini” ucap Iptu Sumitro.

Ditemui terpisah Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Sutrisno,S.H., menuturkan bahwa TNI Polri diperintahkan untuk mensosialisasikan Inpres No.06 tahun 2020 tersebut mulai tanggal 18 sampai 24 Agustus 2020 selanjutnya mulai tanggal 24 Agustus sampai 20 September 2020 akan diberlakukan penindakan kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Karena hari ini sudah memasuki masa penindakan atau penegakan hukum sampai 20 September 2020, maka kami 3 pilar Kecamatan Gandusari akan melaksanakan penindakan yaitu dengan teguran yang humanis apabila ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan” pungkas AKP Sutrisno.