Bhabinkamtibmas Ngerdani Hadir lakukan Pendampingan dan Sosialisasikan Inpres No. 6 Tahun 2020

Polres Trenggalek – Sebagai langkah Pemerintah untuk percepatan penanggulangan dampak Covid-19 terhadap warga masyarakat. Pada hari ini Pemerintah Desa Ngerdani Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek menyerahkan bantuan langsung tunai kepada 56 KK sebagai penerima manfaat yang diambilkan dari sumber Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020 dan sesuai data verifikasi validasi dalam rapat penetapan atau musyawarah desa khusus.

Atas adanya penyaluran BLT-DD tersebut, petugas monitoring dari Kecamatan Dongko, Ketua BPD Ngerdani beserta anggota, pendamping desa dan tak ketinggalan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani hadir untuk lakukan pendampingan.

Disela kegiatan penyaluran itu, tak lupa Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani AIPDA Ipung Kristianto,S.H., mengambil waktu untuk menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus sosialisasi Intruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

“Disini saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani berkewajiban menyampaikan pesan serta Intruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) No.6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19, agar semuanya saja bisa mempedomani dan disiplin.” Kata AIPDA Ipung Kristianto menegaskan.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani menghadiri kegiatan sekaligus memberikan pendampingan dalam penyaluran BLT-DD dari percepatan penanggulangan dampak Covid-19.

“Ya benar, Bhabinkamtibmas Desa Ngerdani hadir sekaligus memberikan pendampingan dalam penyaluran BLT-DD dari percepatan penanggulangan dampak Covid-19 dan juga lakukan sosialisasi Inpres No.6 Tahun 2020.” Ujarnya.

Selaku Bhabinkamtibmas yang juga sebagai pengawas penggunaan Dana Desa, harus selalu melekat untuk bisa mengawal tahapan mulai musyawarah hingga penyaluran itu. Dan tersebut merupakan komitmen besar Polri untuk mengawal serta mendukung seluruh tahapan penggunaan anggaran yang bersumber dari APBN, sehingga dalam pelaksanaannya bisa berjalan tertib, berkualitas dan transparan. Pungkas Kapolsek Dongko AKP Rohadi.