Disiplinkan Warga Gunakan Masker

Tidak ada komentar 7 views

Polres Trenggalek – Sanksi teguran tidak memakai masker di kawasan pisikal distancing kepada Utami, Perempua, Swasta warga yang berdomisili di ( Rt/3 ), ( Rw/01 ) Desa Jombok Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek dilakukan petugas patroli dipimpin Aiptu Marjani, itu pada Senin siang kemarin ( 13/9 ).

Aiptu Marjani dalam pelaksanaan sanksi hukuman mengatakan, dalam sanksi pelanggaran Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang disiplin Protokol kesehatan salah satunya adanya teguran lisan dan tertulis, sanksi bekerja sosial dan pencabutan usaha sementara serta sanksi administratif.

” Kita lakukan teguran lisan kepada warga yang saat ada anggota kedapatan tidak menggunakan masker, selain itu diimbau agar disiplin protokol kesehatan apabila berada dilokasi umum maupun kegiatan di luar rumah,” ujar bintara senior ini.

Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat menyampaikan imbauan kepada warga.

Virus Corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, orang yang sedang sakit batuk, pilek, atau bersin-bersin disarankan untuk mengenakan masker, apalagi jika memang berisiko tinggi menderita COVID-19.