Program Serru Terus dilakukan Personel Polsek Karangan Ringankan Beban Warga dengan Berbagai

Polres Trenggalek – Sedekah atau shodaqoh merupakan memberikan sesuatu kepada fakir miskin atau yang berhak menerima, di luar kewajiban zakat dan zakat fitrah. Begitu banyak sekali manfaat bersedekah bagi kehidupan saling berbagi dengan sesama.

Pemberiannya untuk orang lain ini dilakukan secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Manfaat sedekah sifatnya lebih luas dari sekedar zakat maupun infak. Karena sedekah tidak hanya berarti mengeluarkan atau menyumbangkan harta, namun sedekah mencakup segala amal atau perbuatan baik.

Allah sangat memuliakan orang yang bersedekah, demi mengharapkan kemuliaan dari Allah SWT seluruh Personel Polsek Karangan Polres Trenggalek rutin melaksanakan Sedekah setiap hari Senin untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan, baik karena faktor ekonomi, sakit maupun bencana alam.

“Dengan adanya gagasan untuk menyisihkan sebagian rezeki anggota Polsek Karangan melalui Program Seru yaitu sedekah minimal seribu yang dilaksanakan setiap hari Senin pada waktu Apel Pagi di halaman Mako Polsek Karangan, maka dari dana yang terkumpul tersebut dapat digunakan untuk membantu warga yang membutuhkan,” ungkap Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H.

“Selanjutnya dari uang yang terkumpul akan dibelikan beras atau sembakk dan disalurkan kepada warga yang membutuhkan melalui Bhabinkamtibmas masing-masing Desa binaan, dengan harapan dapat membantu meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari,” tambahnya.

Kepedulian sosial kepada masyarakat yang kurang mampu menjadi perhatian utama Polsek Karangan, semoga dari apa yang bisa diberikan dapat meringankan beban warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Lebih dari pada itu, Semoga niat baik ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan dapat menjadi motivasi bagi warga lain yang mempunyai rezeki yang cukup untuk saling peduli dan empati terhadap warga disekitar lingkungannya.”tandasnya.