Pelantikan dan Sowan Codam di Salamwates, Wakapolsek Dongko hadir

Polres Trenggalek – Bertempat di Balai Desa Salamwates dilaksanakan kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat serta SOWAN CODAM (Sosialisasi melawan covid dalam damai) dengan tema Penegakan hukum protokol kesehatan berdasarkan INPRES No. 6/2020 dan PERBUP No.31/2020 serta Perda No. 2/2020.

Dari pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat serta sosialisasi tersebut dihadiri Camat dongko Teguh Sri Mulyanto,S.Sos., M.Si.,
Danramil Dongko, Kapten Inf Bambang Subani, Wakapolsek Dongko IPDA Susila Basuki, S.Sos, Kepala Puskesmas Pandean, dr. Poppy Hidayat, Staf Kecamatan Dongko, Kepala Desa Salamwates beserta Perangkat Desa, Kepala Desa se-kec. Dongko, BKTM Salamwates BRIPKA Ronny Sigit Pamongkas, Babinsa Salamwates Sertu Harianto, Ketua BPD Salamwates beserta anggota, Perangkat Desa yang akan dilantik, Toga,tomas dan perwakilan ketua RT serta Tokoh masyarakat.

Prosesi sumpah dan pelantikan diambil langsung oleh Kepala Desa Salamwates yang kemudian penandatanganan pakta integritas dilanjutkan sambutan oleh Kades juga Camat.

Setelah pelaksanaan kegiatan pelantikan selesai kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi melawan covid dan penerapan sangsi sebagaimana tertuang dalam inpres no.06 tahun 2020 dan perbup no.31 tahun 2020.

Ditemui usai kegiatan, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., melalui Wakapolsek IPDA Susila Basuki mengatakan, pertama saya ucapkan selamat bertugas kepada perangkat Desa Salamwates yang baru saja dilantik.

“Selamat bertugas kepada perangkat Desa Salamwates yang baru saja dilantik. Dan saya berpesan kepada penjabat perangkat Desa agar dapat melaksanakan amanahnya dengan baik.” Ucapnya.

Laksanakan tugas sebagai perangkat Desa dengan sebaik-baiknya serta mengacu kepada aturan-aturan yang sudah ada sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing. Juga hendaknya berperan aktif untuk menjadi pelopor dalam menjaga keamanan di masyarakat. Tegasnya.

Kemudian mengenai kegiatan sosialisasi keliling ke desa-desa oleh Forkopimcam Dongko bersama tim Kesehatan Puskesmas Dongko dan Pandean dalam rangka penerapan Inpres No.6 tahun 2020 dan Perbup No.31 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Agar semuanya dapat memahami sehingga peran serta dari seluruh elemen terkait baik itu tingkat Kecamatan, Desa hingga RT selaku yang terdepan nantinya akan dapat tumbuh, yang akhirnya masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan guna cegah penyebaran covid-19. Pungkas IPDA Susila Basuki.