Sisi Lain Penegakan Hukum, Masker Gratis Dibagikan

Polres Trenggalek – Selain penegakan hukum yang dilakukan stakeholder Polsek Pule Polres Trenggalek, pemberian masker gratis juga dilaksanakan secara sinergitas antara TNI Koramil 0806/10 Pule, Polsek Pule dan pihak Sat Pol PP Kecamatan Pule. Perlunya penyadaran masyarakat mengenai arti pentingnya menggunakan masker diawali dengan edukasi pemakaian masker dilokasi umum seperti pasar. Selasa ( 15/9 ).

Sinergitas pemberian masker yang didukung dari Koramil 0806/10 Pule dengan melibatkan instansi samping lainya menyasar pengunjung pasar, lokasi pertokoan, sopir dan pedagang di dalam pasar pule yang diketahui tidak menggunajan masker.

Dalam kegiatan yang diawali di jalan raya depan pasar Pule kemudian dilanjutkan masuk di area pedagang dan pengunjung di dalam pasar pemberian masker gratis dilaksanakan.

Seperti di lokasi jualan emas di dalam pasar Pule, adanya warga yang tidak menggunakan masker diberikan teguran supaya menggunakan masker serta mencatat identitas pelanggar. Bila diketahui melakukan pelanggaran yang kedua kali dari pelanggaran yang sama maka akan dilakukan sanksi terberat.

” Setelah kita berikan teguran, masker kita berikan pada warga agar menggunakanya dalam setiap kesempatan di luar rumah dan lokasi umum lainya,” ucap Iptu Sardono, S.H., Kapolsek Pule Polres Trenggalek.