Siap Berburu Pelanggar Prokes, Polsek Kampak Memasang Stiker Mobile Covid Hunter

Polres Trenggalek – Guna mencegah penyebaran Covid-19, dan sebagai upaya Kepolisian dalam menjalankan tugas Harkamtibmas, Jajaran Polres Trenggalek memasang stiker one way di mobil dinas strada. Penepelan stiker ini dilakukan untuk mendukung operasi yustisi perda jatim nomor 2 tahun 2020. Kamis (17/9).

Ditemui dikantornya, Kapolsek Kampak Iptu Andi salbi, Amd.Kep., S.H mengatakan, “bersama unsur terkait, Mulai hari ini warga Kampak harus lebih disiplin Protokol kesehatan, bagi yang ketahuan melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) akan langsung ditindak Tim Covid Hunter”.

“Mengingat masih tingginya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Trenggalek, secara serentak Polres Trenggalek dan Polsek Jajaran membentuk Tim Covid Hunter”.

“Tim ini akan melakukan penindakan dengan cara mobile (berkeliling), dan statis. Dimana ada pelanggaran, diantaranya pelanggaran tidak pakai masker, pelanggaran berkerumun, dan lainnya, di situ Tim Covid Hunter akan hadir,” tutur Iptu Andi.

“Dengan ini telah terpasang Stiker Covid Hunter di kaca depan dan belakang mobil strada Polsek” lanjut Iptu Andi.

Harapan kami dengan adanya pemasangan stiker tersebut, masyarakat bisa cepat mengerti betapa pentingnya protokol kesehatan dan tumbuh kesadaran dari dalam diri sendiri” pungkas Iptu Andi.

“Kami meminta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah seperti menerapkan physical distancing dan apabila keluar rumah wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan dan sebagainya” imbuhnya.