Brigadir Novit Hadiri Musrenbangdes Salamrejo Tahun 2021

[contact-form]
[contact-form]
[contact-form]
[contact-form]

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo Polsek Karangan Polres Trenggalek Brigadir Novit Gustya Wahoro,S.Pd. menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penetapan rencana kerja Pemerintah Desa Salamrejo tahun 2021, Rabu (30/09).

Kegiatan dihadiri oleh Camat Karangan diwakili Sdr. Sugeng, Kepala Desa Salamrejo, Babinsa Desa Salamrejo, Bhabinkamtibmas Desa Salamrejo, Ketua BPD Salamrejo, Perangkat Desa Salamrejo, Anggota BPD Desa Salamrejo serta Tokoh masyarakat Desa Salamrejo.

Dalam sambutannya Kepala Desa Salamrejo menyampaikan bahwa, “Musyawarah Desa ini dilaksanakan dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa untuk penyusunan RKP Desa Tahun 2021, penyusunan perencanaan pembangunan Desa melalui Musyawarah Desa, serta berpedoman pada Peraturan Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pedoman Tata Tertib dan Mekanisme Pengambilan Keputusan Musyawarah Desa,” ujar Kades Salamrejo.

“Semoga musyawarah ini menghasilkan mufakat yang baik, yang selanjutnya hasil dari musdes akan dimusyawarahkan kembali ditingkat Kecamatan. Nantinya hasil ataupun kesepakatan dari musyawarah kita kawal bersama-sama sehingga cepat terealisasi di tahun 2021,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu Brigadir Novit juga turut menyampaikan imbauan dan juga pesan kepada peserta musyawarah, “Diharapkan dalam pelaksanaan pembangunan nanti seluruh pihak terkait dan juga masyarakat ikut aktif mengawasi dalam pelaksanaan pembangunan ini, sehingga diharapkan tidak terjadi pelanggaran atau penyalahgunaan anggaran dan bisa tepat guna untuk kesejahteraan masyarakat,” pesan Bhabinkamtibmas.

“Di masa pandemi ini, kami tegaskan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, karena sudah jelas di atur dalam Inpres no. 6 tahun 2020 yang diimplementasikan perda Bupati no. 2 tahun 2020, diantaranya adalah masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker dikenakan denda berupa uang. Hal ini dilaksanakan samata-mata demi keselamatan dan kesehatan kita bersama, mari kita patuhi dan laksanakan dengan penuh kesadaran,” pungkasnya.