Disela-sela Kawal Penyaluran Bantuan, Polsek Watulimo Sosialisasikan Disiplin Prokes

Polres Trenggalek – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek bersama Babinsa memantau langsung kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) program dari Pemerintah serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang berhak menerima di seluruh desa di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Jumat (2/10).

Dikonfirmasi melalui aplikasi pesan WhatsApp, Kanit Binmas Polsek Watulimo Aiptu Budi Prayitno menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan langsung oleh petugas dari Dinas Sosial maupun Pemdes kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

“Dilaporkan sejak kemarin sore sampai hari ini Desa Ngembel dan Desa Watulimo melaksanakan kegiatan penyaluran untuk bulan Agustus dan September di kantor Desa, dan dalam kegiatan ini kami bersama Babinsa hanya memantau serta mengawal proses penyaluran, sehingga diharapkan seluruh kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ujar Aiptu Budi.

Lebih lanjut Aiptu Budi mengungkapkan bahwa untuk Desa Ngembel juga disalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang mekanisme penyalurannya diserahkan langsung dari rumah ke rumah atau door to door system untuk menghindari kerumunan dan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kami harapkan dengan adanya pengawalan dari Polsek Watulimo ini warga penerima bantuan merasa aman dan nyaman, serta tetap tertib dan teratur dan memperhatikan protokol kesehatan sebagai antisipasi terhadap penyebaran Covid-19” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas akan selalu mengawal segala bentuk kegiatan yang ada di tengah-tengah masyarakat, guna memastikan seluruh program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tepat sasaran.