Kapolsek Munjungan Blusukan di Smpn 3 Munjungan Bersama Satgas Covid 19

Polres Trenggalek – Berbagai upaya Kegiatan pengawasan dalam penegakan kepatuhan protokol kesehatan dibeberapa komunitas yang ada di wilayah Kec.Munjungan Kab.Trenggalek terus digencarkan.

Jumat (2/10) yang bertempat di Smpn 3 Munjungan satgas Covid 19 yang dipimpin Kapolsek Munjungan blusukan dibeberapa lokasi Smpn 3 Munjungan, kegiatan ini sebagai upaya untuk melakukan pencegahan terhadap covid 19 agar tidak timbul klaster baru dilingkungan sekolah. Bertempat di Smpn 3 Munjungan.

Ipda Samsul Hadi Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek menuturkan siang hari ini saya mendampingi Kapolsek untuk melakukan cek dan ricek kesiapan pihak sekolah dalam masa uji coba kegiatan belajar mengajar dengan bertatap muka, beberapa lokasi yang dilakukan pengecekan adalah ruang guru sudah ditata sedemikan rupa untuk menjaga jarak.

Ditempat masuk Smpn 3 Munjungan disediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Hal ini menandakan jika penerapan 3M (memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak)

Dalam pelaksanaanya setiap hari hanya menggunakan waktu 2 jam waktu dan beberapa peraturan sekolah sebagai upaya membatasi agar para siswa tidak bergerombol yaitu tidak diperkenankan membawa makanan, Tidak ada waktu istirahat jadi setelah habis j2 jam pelajaran para siswa langsung pulang, tempat duduk antar siswa diberi jarak, untuk sementara waktu kegiatan keagamaan di tunda dan dihimbau untuk para siswa melaksanakan ibadah dirumah masing masing.

Tampak gazebo yang telah diplat oleh pihak sekolah dengan maksud dan tujuan agar tidak dipergunakan sebagai tempat bergerombol, mck juga tampak bersih.

Ditempat terpisah Iptu Rohmad Hudi S.Pd Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek membenarkan hal itu ” satgas melakukan pengawasan dan kepatuhan protokol kesehatan dalam pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka pada masa pandemi covid 19 di Smpn 3 Munjungan” hal ini kita lakukan bersama pihak sekolah maupun satgas Smpn 1 Munjungan(Ar)