Tahapan Kampanye Pilkada Serentak, Mengundang Petugas Melaksanakan Pengamanan

Polres Trenggalek – Menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan, memasuki tahapan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek jajaran Polsek Karangan Polres Trenggalek, sangat dipandang perlu melakukan pengamanan setiap tahapan sesuai data dari masing-masing pasangan calon.

Seperti terlihat pada saat ini, yang sebelumnya kampanye dilaksanakan dari pasangan 01, kali ini dilaksanakan dari pasangan 02. Sebelum rombongan tiba, puluhan personel gabungan dari Polsek dan Koramil Karangan, sudah bersiap untuk melaksanakan pengamanan di lokasi.

“Sebagaimana pola yang diterapkan sebelumnya, pengamanan personel gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP wilayah Kecamatan Karangan difokuskan di lokasi kegiatan dan jalur yang dilalui rombongan. Pergerakan personel dinamis karena menyesuaikan rundown dari panitia penyelenggara,” tutur Kapolsek Karangan, AKP Tri Basuki, S.H. yang memimpin langsung kegiatan pengamanan tersebut.

Saat pengamanan di lokasi, lanjut AKP Tri Basuki, penempatan personel berseragam berada di ring 2 sembari mengingatkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Personel berseragam cukup memantau dari ring 2 sambil melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan terus mengingatkan warga tentang protokol kesehatan. Jangan sampai kegiatan ini menjadi cluster penularan Covid-19 khususnya di wilayah Karangan” ujar AKP Tri Basuki.

Ia pun menegaskan, setiap tahapan Pilkada yang dilaksanakan di wilayahnya selalu dimaksimal berjalan tertib, lancar dan kondusif. Hal itu tak terlepas dari sinergitas yang baik seluruh aparatur pemerintahan agar Sistem keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Karangan senantiasa terjaga.