Waspada Info Hoax Saat Pilkada

Tidak ada komentar 10 views

Polres Trenggalek – Ancaman Kamtibmas di dunia maya yang perlu di waspadi adanya informasi Hoax yang juga sering muncul saat adanya pemilu dan Pilkada saat ini. Hal itu dikatakan Aiptu Nurkosim kepada pemilik counter Hand phone sinta cellular saat patroli malam tadi. Kamis ( 1/10 ).

“Kita sampaikan kewaspadaan terhadap adanya informasi yang tidak benar dan sering dikaitkan dengan Pilkada saat ini. saring sebelum sherring kepada rekan lainya atas kabar yang diterima. Selain Hoax, juga informasi yang sifatnya permusuhan dan menjelekan pasangan lain harus dicegah,” ucapnya.

Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama pentahapan Pilkada sampai dengan pelantikan calon terpilih dalam Pilkada. Hal itu harus dimulai sekarang, saring sebelum sharing keteman lainya.

Dalam kegiatan dialogis tersebut bisa dilakukan, mengingat para karyawan tidak begitu repot dalam melayani konsumenya sehingga ngobrol dan penyampaian pesan positif dari kepolisian bisa dilakukan.

Aiptu Nurkosim mengatakan, Hoax sendiri memiliki definisi yaitu suatu berita atau pernyataan yang memiliki informasi yang tidak valid atau berita palsu yang tidak memiliki kepastian yang sengaja disebar luaskan untuk membuat keadaan menjadi heboh dan menimbulkan ketakutan. Akan tetapi, ada juga hoax yang sengaja dibuat untuk membuat cara berpikir tentang suatu hal menjadi sesat karena tertipu berita atau opini hoax.