52 Warga Ngadimulyo Kampak Terima Alokasi BLT DD Tahap V

Polres Trenggalek – Penyaluran Bantuan langsung tunai Dana Desa tahap V periode agustus di laksanakan di Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak kemarin. Bertempat di Balai Desa setempat, pembagian dana yang bersumber dari Dana Desa ini tak hanya difokuskan kepada masyarakat kurang mampu saja, tetapi juga diperuntukkan bagi masyarakat berkebutuhan khusus dan sakit. Jum`at (3/10).

Jumlah penerima BLT DD tahap V sebanyak 52 ( Lima puluh dua ) orang, yang di terima setiap orang sebesar Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah). Penyaluran dana bantuan ini dilakukan dengan statis (dibalai Desa) dan door to door (bagi yang sakit), yang melibatkan petugas gabungan.

“Hari ini diterimakan sebanyak 52 warga sesuai klasifikasi yang telah ditentukan tadi. 45 orang diterimakan di balai desa 7 orang diantar kerumah masing-masing oleh petugas, semuanya berjalan lancar,” kata Bripka Murtopo yang mengawal jalannya kegiatan.

“Beberapa penerima sudah usia lanjut, dan ada yang sedang sakit, dengan kondisi ini, petugas gabungan mendatangi rumah masing-masing. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mengurangi beban kebutuhan hidup sehari-hari,” harap Bripka Murtopo.

Lanjut Murtopo “ khusus penerima di balai desa tim sudah mengatur cara antrian dengan mematuhi protokol kesehatan seperti diwajibkan cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak antrian” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. terkait kegiatan Bhabinkamtibmasnya tersebut menjelaskan, “tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT DD dapat berjalan dengan lancar. Kami berharap warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan, sehingga BLT DD ini dapat menyasar tepat kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan,” ujar Iptu Andi.