Aipda Bambang Ikuti Doa Bersama di Desa Binaannya

Polres Trenggalek – Dalam rangka pertemuan rutin, Jamaah Sholawat Nariyah Pondok Pesantren Panggung Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan doa bersama. Sabtu (3/10).

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom., S.Ap yang berkesempatan hadir bersama Babinsa dan Kades Dukuh menjelaskan bahwa kegiatan yang diadakan di Masjid Al Hidayah Desa Tasikmadu diadakan kembali pada adaptasi kebiasaan baru masa pandemi Covid-19 dengan peserta terbatas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini kembali digelar setelah sekian lama vakum pada masa pandemi Covid-19. Digelar untuk peningkatan tali silaturahmi diantara jamaah sholawat Nariyah Kecamatan Watulimo maupun seluruh lapisan masyarakat,” ujar Aipda Bambang.

Lebih lanjut personel Bhabinkamtibmas yang pernah berdinas di Satuan Polairud Polda Bali ini menjelaskan setelah pembacaan Shalawat dan doa bersama, kegiatan ditutup dengan pengajian umum yang mendatangkan mubaligh yakni Gus Rohman dari Ponpes Panggung Kabupaten Tulungagung.

“Diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah khususnya di kalangan jamaah dengan seluruh lapisan masyarakat wilayah khususnya Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo,” lanjut Bambang.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa dirinya juga berharap agar kegiatan ini dapat memupuk silaturahmi dan persatuan warga Desa Tasikmadu ditengah pandemi Covid-19 dan menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Dalam menyongsong pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, melalui kegiatan dan suasana kekeluargaan ini kami berharap agar warga desa kembali dalam semangat persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.