Air Meluap Ke Jalan, Polsek Panggul Turun Berikan Himbauan Pengendara

Polres Trenggalek  – Hujan deras mengguyur wilayah hukum Polsek Panggul, Iptu Budi H, S.H. Kapolsek Panggul bersama anggota menggiatkan patroli siaga bencana dengan sasaran utamanya titik-titik lokasi rawan banjir, Sabtu (03/10).

Tampak kali ini petugas patroli Polsek Panggul berada  di jalan raya sekitar Polsek Panggul. Dimana jalan tersebut telah terjadi bencana banjir akibat dari meluapnya sungai yang menggenangi jalan raya dengan ketinggian kurang lebih 40 cm paska hujan yang mengguyur wilayah kecamatan Panggul  dan mengalami kemacetan arus lalu lintas. Banjir tersebut di perkirakan mulai pukul 07.30 s/d 11.00 Wib baru bisa surut dan kendaraan bisa melintas kembali.

“ Tadi pagi memang terjadi banjir dan mengakibatkan jalan penghubung Trenggalek Pacitan tepatnya di barat Polsek Panggul tergenang air dan kami menghimbau para pengendara untuk hati hati karena jalanan masih berlumpur dan licin “ Ujar Iptu Budi H, S.H. saat datangi langsung ketempat Banjir tersebut.

Selain itu petugas patroli Polsek Panggul melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana lain dan juga cek debit air di sungai guna mengetahui secara langsung perkembangan situasi dilapangan. Dengan demikian dapat memudahkan dalam pemetaan wilayah rawan bencana sekaligus menyiapkan sarana evakuasi apabila sewaktu-waktu terjadi bencana yang lebih besar.(dkzld)