Bantuan Beras Kemensos Dirapel 2 Bulan, Mulai Diterima Warga Timahan

Polres Trenggalek – Kementerian Sosial (Kemensos) meluncurkan bantuan sosial beras (BSB) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bansos beras ini akan diberikan setiap bulan hingga Oktober 2020.

Bantuan Sosial Beras (BSB) periode Agustus dan September tahun 2020 mulai disalurkan kepada masyarakat. Seperti tampak di Desa Timahan Kampak, penyaluran bantuan tersebut mendapat pengawalan dari Bhabinkamtibmas Timahan Bripka Puguh Riyanto. Jumat (2/10).

“Penyaluran BSB di Desa Timahan hari ini diberikan kepada 351 KPM. Jumlah bantuan yang diterimakan berupa beras sebanyak 2 sak beras per@ seberat 15 kg dikalikan 2 bulan, jadi total per KPM menerima 30kg” terang Puguh Riyanto.

” Tujuan dari diluncurkannya bantuan sosial beras ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran KPM PKH khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan berupa beras untuk kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19″ lanjut Puguh.

Tak hanya melakukan pengamanan saja, di lokasi, Bripka Puguh juga terus melakukan dialogis dengan warga, memberikan imbauan agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan terutama melaksanakan 3M.

“Edukasi tentang protokol kesehatan terus kami sampaikan agar kesadaran warga meningkat. Yang palinh utama adalah kami imbau untuk melaksanakan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tambahnya.

“Sebagai informasi, bahwa bantuan dari kemensos ini di berikan selama tiga bulan yaitu agustus , september dan oktober, dalam penyalurannya dirapel 2 bulan, agustus september masing-masing 15kg, dan bulan oktober juga 15 kg, sehingga total 45 kg” imbuh Puguh.