Berikan Rasa Aman, Polsek Watulimo Amankan Giat Keagamaan

Polres Trenggalek – Untuk mencegah gangguan Kamtibmas khususnya pada kegiatan keagamaan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, Polisi dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah kegiatan mereka. Sabtu (3/10).

Seperti pada kesempatan kali ini, Kanit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Sutikno bersama personelnya mendatangi kegiatan keagamaan dalam rangka Menara Doa bagi Bangsa dan Kota yang dilaksanakan oleh jemaat Gereja Mawar Sharon Tulungagung di Hotel Pondok Prigi Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Dari lokasi Kegiatan Aiptu Sutikno mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dari Koramil Watulimo sengaja datang untuk bekerjasama dengan petugas hotel guna memberikan pengamanan kegiatan keagamaan yang dihadiri jemaat dari internal Gereja.

“Hotel Pondok Prigi ini menjadi langganan jamaat dari berbagai daerah yang digunakan untuk beribadah, sehingga diharapkan mereka merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kami dari Kepolisian dan situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Watulimo Polres Trenggalek tetap aman dan kondusif”, tambahnya.

Masih menurut Aiptu Sutikno, sebelumnya Kepolisian juga melakukan sterilisasi tempat kegiatan serta penyampaian imbauan agar seluruh peserta yang terlibat tetap mematuhi protokol kesehatan guna memastikan tak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh jemaat.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H mengatakan bahwa untuk menjaga situasi keamanan yang aman dan kondusif anggota Unit Sabhara Polsek Watulimo selalu aktif melakukan patroli untuk mencegah sekecil apapun bentuk gangguan Kamtibmas maupun pelanggaran hukum, sehingga wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek tetap stabil aman dan kondusif.

“Saat ini Kepolisian sedang fokus pada kegiatan pengamanan tahapan Pilkada serta penegakan disiplin protokol kesehatan, sehingga seluruh kegiatan masyarakat harus selalu diberikan perhatian agar mereka merasa aman dan nyaman dalam kegiatan peribadatan,” pungkasnya.