Dialogis dengan Security Bank, Ini yang Disampaikan Aiptu Sujarmin

Polres Trenggalek – Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) diwilayah Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek terus dilakukan, sekaligus untuk mencegah penyebaran covid-19 yang tengah menjadi Pandemi Global beberapa bulan terakhir. Jumat (2/10).

Berbagai upaya pencegahan penyebaran corona telah dilakukan, oleh aparat pemerintah, seperti penyemprotan disinfektan massal, larangan berkerumun dan imbauan Publik Addres yang dilakukan diberbagai titik kumpul massa seperti pertokoan maupun perbankan dan terminal.

” Warga terus kami imbau untuk hindari kerumunan, pakai masker, selalu jaga jarak dan terus terapkan pola hidup sehat. Pandemi Corona tetap menjadi perhatian kita semua,” terang Aiptu Jarmin yang kali ini pimpin patroli Harkamtibmas.

Menyasar titik rawan kriminalitas seperti pertokoan perbankan pos ojek perempatan Kampak Aiptu Sujarmin dan anggota pun tetap mengedepankan sistem dialogis edukasi dengan warga yang ditemui disertai sikap humanis.

“setiap kali beri imbauan, kalimat yang kami sampaikan mudah dimengerti dan familiar dengan warga masyarakat Kampak. Alhamdulilah, sejauh ini sebagian besar warga di wilayah Kampak sudah patuhi protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19, seperti memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkas Jarmin.

Masih menurut Sujarmin “Di Bank BRI tadi kami lakukan dialogis dengan security, jalinan kemitraan kami manfaatkan untuk menitipkan imbauan dan ajakan untuk membantu tugas tugas Polri dalam hal HarKamtibmas dan Pencegahan Covid-19”.

“Kami titipkan pesan agar ikut memberikan imbauan dan teguran bagi nasabah yang datang ke Bank yang tidak mematuhi protokol kesehatan, utamanya yang tidak memakai masker” imbuhnya.